Lomba Pidato Nihon Bungkasai Bahasa Jepang DIY – Jateng

Bahasa Jepang yang baru masuk dalam pembelajaran intra kurikuler untuk kelas X tahun pelajaran 2006/2007, yang diawali ekstra kurikuler untuk kelas XI 2005/2006 sudah membuahkan hasil dalam lomba Kompetensi bahasa Jepang Bunkasai yang diselenggarakan di SMA Negeri 7 Yogyakarta. Lomba yang merupakan kerjasama MGMP Bahasa Jepang se-DIY, Japan Foundation, dan Japan College ini meliputi:
Berpidato, Menulis, Karaoke, membuat Komik Jepang (Manga) dan Costume Play. Dalam kompetisi kompetensi berbahasa Jepang tersebut 2 (dua) siswa SMA Negeri 7 menyabet 2 kejuaraan. Untuk kompetensi Menulis, Hastin Sholikhah (X-3) meraih juara 2, sementara Dimas Wulan Merdeka Basuki (X-4) meraih juara harapan 1 Karaoke.

Lomba diikuti oleh 300 peserta, dan dibuka oleh Dra. Tugini sebagai wakil Dinas Pendidikan Propinsi DIY. Laporan panitia disampaikan oleh Drs. Tugiman sebagai ketua MGMP Kota Yogyakarta dengan Master of Ceremony (MC) Gabe Shinoda dari Radio Yasika FM, dan Yuni dari MGMP bahasa Jepang.

Sebuah tarian Jepang Bon Odori terdiri dari 15 penari putri ditampilkan sebagai pembuka acara di depan Bangsal Wiyata Mandala, kemudian diteruskan dengan pelaksanaan lomba di beberapa ruang di lingkungan sekolah sesuai dengan kebutuhan propertinya. Selamat untuk kesuksesan acara dan para juara.
Dipublikasikan pada March 17, 2007.

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: